Fenomena Gerhana Matahari Total / Total Solar Eclipse di Indonesia 2016

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat Siang Semuanyaa

INTERMEZZO

Lama sekali rasanya ane tidak ngeblog lagi, hampir dua semester ane absen dari blogger hehe. Post yang lalu ane banyak upload tentang hal hal yang berbau GTA V terutama tentang skin. Tapi kali ini ane ga mo bahas tentang skin GTA V tapi kali ini ane bakal ngebahas fenomena yang lagi nge-hits di Indonesia bahkan di seantero duniaa haha. Fenomena apakah ituu?? hayooo apa hayoo?? ane kasih nih dikit jawabannya inisialnya GMT. Tapi bukan GMT yang artinya Greenwich Mean Time loo yaa itu mah tentang waktu tetapi GMT yang ini tentang kegelapan ato kesilauan dah apa itu hahaha. Yaudah deh ane kasih tau aja daripada bingung tujuh keliling ente pada wkwkk.

INTI
Jadi GMT sendiri kepanjangannya adalah Gerhana Matahari Total atau dalam bahasa inggrisnya disebut Total Solar Eclipse. GMT sendiri terjadi karena posisi bulan terletak diantara bumi dan matahari, sehingga menutup seluruh sinar matahari yang jatuh ke bumi. GMT ini juga gan merupakan fenomena unik, karena saat bulan menutupi matahari maka akan terbentuk seperti cincin mataharinya gaan. Cakep bangeet deh gan nih ane kasih pic nya gan biar kaga mati penasaran hehe. 

Cakep beneer gan

Selain bentuknya yang kayak cincin, GMT sendiri juga ga datang setiap saat lo gan. di Indonesia sendiri yang ane tau ya gan *kalo salah mohon dikoreksi, Terakhir GMT terjadi sekitar tahun 1983 dan 1995 masi jaman orba dah lawas banget tuh. Jadi butuh beberapa tahun bahkan sampai berpuluh puluh tahun bakal terjadi lagi ni GMT. Oleh karena itu ane kagak mau ketinggalan dah sama GMT ini. Jadi tadi pagi ane sempet mengabadikan fenomena GMT ini di kamera ponsel  ane, dan berhubung juga ane gak punya kaca mata khusus buat menyaksikan GMT hehe. Dan ane juga telah merekam beberapa detik fenomena GMT ini, jadi jika ente semua yang kagak sempet ngeliat GMT ini ane kasih videonya free bebas ongkir ehh maksudnya bebas bayar hehehe. Cekidooot gaan


Nah, begitulah gan suasana pada saat terjadinya GMT. Suasananya jadi kayak subuh atau menjelang mahgrib gitu gan padahal itu sekitar pukul 08.33 WITA pada saat terjadi GMT. Kapan lagi ane merasakan fenomena langka tersebut. Jadi itu merupakan suatu momen unik tersendiri bagi ane,
Oke sampai sini dulu gan chit chat ane semoga bermanfaat bagi kita semuanya yee.

See you next time gaan

Komentar